Jumat, 24 Desember 2010

Al Qur'an Tazkiah / Jangan jadikan rumahmu sebagai kuburan, terangi rumah dengan ayat quran


Menyadari betapa penting memperdengarkan lantunan ayat quran di dalam rumah kita masing masing, yang akan memberikan banyak manfaat antara lain : menumbuhkan rasa tenang, damai,  faktor penyembuh penyakit, rahmat Allah, mengusir ganguan jin / setan yang bersarang pada rumah kita. 
 hal ini telah di anjurkan  oleh Rasulullah saw, Nabi Muhammad saw pernah mengingatkan agar tempat tinggal kita tidak seperti kuburan, yakni rumah yang sepi dari alunan ayat-ayat al-Qur’an.
Al-Quran, memiliki istilah AR-RUH. Ia bagaikan pelita yang mampu ‘menerangi’ kehidupan seseorang. Saat hidup tidak dihiasi dengan Quran maka hidup itu akan terasa ‘mati’ meskipun hakikatnya masih hidup. Allah SWT menyatakan hal ini dalam QS, Almaidah 15- 16,
“Hai Ahli Kitab, sesungguhnya telah datang kepadamu Rasul Kami, menjelaskan kepadamu banyak dari isi Al Kitab yang kamu sembunyikan, dan banyak (pula yang) dibiarkannya. Sesungguhnya telah datang kepadamu cahaya dari Allah, dan kitab yang menerangkan.”

“Dengan kitab itulah Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridaan-Nya ke jalan keselamatan, dan (dengan kitab itu pula) Allah mengeluarkan orang-orang itu dari gelap gulita kepada cahaya yang terang benderang dengan seizin-Nya, dan menunjuki mereka ke jalan yang lurus”.


Apalagi bagi anda yang telah pernah berikhtiar dengan ruqyah syar’iyyah tentu mengerti betul manfaatnya. Tapi justru di sini timbul masalahnya, karena keterbatasan sang  peruqyah , atau jauhnya jarak tempuh, ataupun  hal lainnya. Maka sering sekali ikhtiar itu putus ditengah jalan, sehingga tak di peroleh hasil yang memadai, tapi pada dasarnya  seluruh ayat al quran  dapat di jadikan sebagai ayat ruqyah, tak ada salahnya dalam kondisi tertentu anda dapat mendengarkan ayat quran , baik itu dari tape recorder, dvc, vcd, internet ataupun tv. Dan Almadulillah, banyak sudah siaran radio / tv yang melantunkan ayat  suci quran, sehingga kita tinggal menyimaknya saja.
Adapun  beberapa siaran tv itu adalah Iqro’ tv , quran tv , dllnya yang  dapat kita cari di satelit asiasat 2. Jika  anda yang tak mau bersusah payah membolak-balikkan parabola, maka untuk siaran Indonesia ada pada  satelit palapa-d  C - band sudah tersedia saluran quran yaitu : QUR’AN TAZKIAH TV, Berikut ini parameter Qur’an tazkiah tv,  freq : 4047 Symbol Rate : 1410 H, silakan anda coba masukkan parameter tersebut, jika receiver anda belum bisa mencari secara otomatis,  semoga  rumah anda kembali bersinar  dengan nur  quran . dari berbagai sumber terutama dari : http://www.qurantazkiah.tv

Tidak ada komentar: